Friday, June 1, 2012

Style Fashion Sesuai Tempat

Taukah Anda mengapa pada waktu sekolah atau bekerja pasti ada aturan-aturan dalam berpakaian atau kalau sekolah ada seragam khusus? Kebayang nggak sih kalau di sekolah/kampus atau kantor tidak ada aturan mengenai cara berpakaian. Pasti semua orang akan seenaknya saja mengenakan baju yang mereka sukai sesuai style mereka tanpa memikirkan pantas atau tidak.

Di bawah ini ada tips-tips memilih fashion sesuai waktu dan tempat
  • Acara Formal
  • Seperti kantor atau kuliah atau menghadiri sebuah meeting/seminar. Kenakanlah pakaian yang sopan seperti kemeja yang berlengan, yang warnanya soft dan tidak mencolok. Untuk bawahnya bisa mengenakan rok/celana bahan untuk wanita agar lebih terlihat berwibawa dan dewasa. Dan untuk pria bisa mengenakan kemeja, juga mengenakan dasi dan jas jika benar-benar dibutuhkan. Tapi mungkin untuk anak kuliah sudah ada aturannya dan mungkin tidak perlu seformal orang kantoran, selama pakaian yang dikenakan sopan dan tidak norak.
  • Acara Santai
  • Seperti pergi ke mall/nonton/ mengunjungi tempat wisata. Nah disini teman-teman boleh mengekspresikan style-nya semaksimal mungkin karena tidak ada aturan yang mengikat. Mengenakan kaos juga cocok, untuk warnannya juga bisa sesuai selera, asal jangan tabrakan saja warnannya atau terlihat tidak nyambung. Boleh seksi asal jangan keterlaluan, ingat nih teman-teman cewek jangan sampai pakaiannya mengundang hal-hal yang tidak diinginkan. Dan untuk para cowok bisa pakai kaos dan kemudian pakai jaket lagi juga bagus bawahnya bisa pakai celana 3/8 atau pendek selutut.
Nah itu tips yang dapat dibagikan, karena style fashion Anda bisa dikagumi/disanjung, atau bahkan sebaliknya Anda dapat dicibir dan ditertawakan mentah-mentah. So, teman-teman semua jangan sampai salah kostum, ingat aja mau kemana nih dan harus pakai yang bagaimana??? Hmmm SIMPLE™ kan?

No comments:

Post a Comment